Sabtu, 14 September 2013

Aku Ingin Setia

Meskipun Aku di Surga,
Mungkin Aku tak bahagia,
Bahagiaku tak sempurna,
Bila itu tanpamu…
Padi - Tempat Terakhir

Nagreg, 25 Desember.

Senja itu, tetesan air hujan kembali jatuh dari langit kelabu yang menghalangi kemilau mentari sore yang biasanya menyelinap di antara celah gunung yang saling menjulang ufuk Barat sana.

Aku duduk di samping ruang mesjid berdinding kaca bening yang cukup luas dengan sajadah dan karpetnya yang membentang menutupi lantai keramik nan masih putih bersih.

Latar suasana syahdu itu menjadi pengiringku duduk bersama beberapa sahabat yang saling melantunkan Al Kahf ayat ke 28-31 atau ayat-ayat lain tuk mencapai 1 juz di hari itu.

Al-Kahf ayat 28-31.. Kami berusaha meresapi makna dari tiap ayat-ayat, mencoba mengikat ayat demi ayat itu hingga lekat di ingatan.

Pun hujan sore ini nampaknya tak sederhana, ia mengajarkan lebih dalam mengenai makna ayat-ayat yang kami hapal itu.

Seakan rintik hujan itu berkata..

"Hai kalian, lihat aku! Sungguh, untuk membasahi bumi, tak mungkin jika hanya sendiri."

Hujan… belumlah dikata hujan jika air yang menitis bisa dihitung oleh jari. Inilah pelajaran dari sang hujan. Kebersamaannyalah yang memberinya kekuatan tuk menghentak dan menghempas bumi ini.

Maka dengan catatan pendek yang engkau baca saat ini, Aku ingin merangkai dan mengikat hikmah tercerai berai yang mulai kucoba tuk kususun kembali.

Pun meminta agar engkau menjadi orang yang selalu bisa mengingatkanku tentang pelajaran dari sang hujan. Agar Kita selalu mampu memahami arti bersabar dalam kebersamaan melakukan kebaikan.

Kawan, jika suatu hari nanti Aku lupa akan hal ini, maka ingatkanlah Aku bahwa Aku pernah berkata, "Sungguh Aku ingin setia."

"Dan bersabarlah engkau bersama orang-orang yang menyeru Tuhannya pada pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya.. dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka karena mengharapkan perhiasan kehidupan dunia.." QS Al-Kahf[18]:28

Ruang 3X3, 14 September 2013

Tidak ada komentar:

Intense Debate Comments

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label