Minggu, 17 Oktober 2010

Kalau Saja Para Pemimpin Tahu

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa Allah mengetahui segala gerak dan perilaku yang mereka lakukan, niscaya mereka akan berhati-hati dan menjaga diri untuk selalu melakukan kebenaran.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa Allah sangat dekat dan melihat mereka, niscaya mereka akan berkata dan bertindak jujur dan adil walaupun mereka sedang sendirian.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa hari akhir akan tiba, niscaya mereka akan senantiasa mempertanggungjawabkan semua perilaku dan keputusan yang telah mereka buat.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa do'a-do'a orang yang terzalimi selalu terkabul, niscaya mereka berjuang keras agar tidak menzalimi orang-orang yang ada di sekitarnya.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa semua yang dilakukan tidak akan luput dari catatan para malaikat, niscaya mereka senantiasa mengukir amal baik agar dapat menghadap Allah dengan penuh kebanggaan.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa peradilan Allah nyata adanya, niscaya mereka akan senantiasa berbuat adil dalam memberikan keputusan dan kesaksian.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa harta dan jabatan dapat menjerumuskan mereka ke dalam kenistaan, niscaya mereka tidak akan berlomba-lomba untuk meraihnya semata-mata demi memuaskan hawa nafsunya.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa akan disajikan makanan dan minuman yang tidak akan mengenyangkan dan menghilangkan rasa haus di akhirat kelak, niscaya mereka senantiasa menjemput rezeki dengan cara yang halal.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa mata, hidung, telinga, tangan, kaki, dan kulitnya akan berbicara pada hari perhitungan kelak, niscaya mereka senantiasa akan menjaga dirinya agar terhindar dari perbuatan yang menjerumuskan.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa saat ini Allah sedang menyaksikan mereka, niscaya saat ini pula mereka akan menangis menyesali semua kesalahan yang pernah mereka lakukan.

Sesungguhnya mereka tahu bahwa dunia ini bagaikan cermin yang besar yang merefleksikan segala sesuatu yang mereka lakukan. Jika mereka menebarkan kasih sayang, persahabatan, dan membentangkan tangan secara terbuka, niscaya dunia dan seisinya akan menyayangi, bersahabat, dan membantu mereka.

Dan taukah Anda, siapa pemilik dunia dan seisinya? Dialah Allah yang tidak pernah istirahat dan tidur sedetik pun sehingga apa pun yang terjadi tidak akan luput dari pandangan-Nya.

Kalau saja para pemimpin tahu bahwa semua ada balasannya, niscaya mereka akan selalu membuat Allah tersenyum.


Kalau saja para pemimpin tahu...



pustaka : 99 ideas for happy leader, dengan perubahan

Tidak ada komentar:

Intense Debate Comments

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label