Sabtu, 04 Februari 2012

Do'a Umar ibn Khattab


Kali ini aku ingin berbagi do'a umar ibn khattab, khalifah kedua setelah kepergian rasulullah

berikut redaksinya…

Ya Allah, hamba ini orang kasar.. jadikan hamba orang yang lembut dan penuh kasih sayang kepada orang-orang yang taat kepada-Mu selama dia dalam kebenaran demi mengharap keridhaan-Mu, baik di dunia maupun akhirat..

Ya Allah, berilah hamba sikap yang tegas dan keras terhadap musuh-musuh-Mu, terhadap orang-orang yang berbuat mesum dan terhadap orang-orang munafik tanpa berniat menzalimi mereka dan memusuhi mereka...

Ya Allah, hamba ini orang pelit, maka jadikan hamba orang yang dermawan namun tidak berlebihan, tidak menyia-nyiakan rezeki, tidak karena ingin dipuji juga bukan karena ingin didengar orang, jadikan itu sebagai niat yang ikhlas karena-Mu dan untuk menggapai keridhaan-Mu, baik di dunia maupun di akhirat..

Ya Allah, karuniakanlah hamba sikap sopan santun dan akhlak mulia kepada orang-orang mukmin..

Ya Allah, hamba ini suka lupa dan lalai.. maka berikanlah hamba kesadaran untuk selalu mengingat-Mu dalam berbagai keadaan, berilah hamba kesadaran setiap waktu akan datangnya kematian..

Ya Allah, hamba ini lemah dalam menjalankan perintah-Mu.. maka berilah hamba kekuatan agar menjadi orang yang rajin dan semangat dalam mengerjakan perintah-perintah-Mu dengan niat yang baik, yang tidak akan mengerjakan hal itu kecuali sesuai dengan yang Engkau ajarkan..

Ya Allah, teguhkanlah hamba dalam keyakinan, kebaikan dan ketakwaan.. berilah hamba kekhusyukan, kesadaran diri, keikhlasan niat dalam segala hal yang Engkau ridhai dan dijauhkan dari hal-hal yang syubhat.. karuniailah hamba kemampuan untuk memikirkan, merenungi, memahami makna, mengambil hikmah dari setiap apa yang hamba baca dari kitab-Mu dan mampu melaksanakan semua yang diperintahkan dalam kitab-Mu itu...

Allahumma aamiin..


Diambil dari buku "The Conqueror"

Tidak ada komentar:

Intense Debate Comments

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label