Selasa, 27 Agustus 2013

Bukan Sekedar Rutinitas

Hey bung! Ini hari kedua perkuliahan Semester Ganjil 2013-2014, dan… hari-hari gua bakal diisi lagi dengan rutinias pulang-pergi Kopo-Ganesha yang sangat menyenangkan! Tiap hari jalan-jalan dengan jarak 15km sekali jalan di atas kendaraan roda dua udah jadi salah satu bagian hidup terseru yang ga bakal pernah bisa gua lupain.

Pergi pagi pulang malem, keluar-masuk kelas trus pindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya, belajar-mengajar privat, semuanya nampak pengulangan pola hidup taun-taun sebelumnya.

Tapi…
Rutinitas yang nampak sama ini sebenernya ga pernah sama, kawan! Orang dan peristiwa yang gua temui di jalan ketika berangkat atau pulang selalu saja ada yang beda.Setiap masa itu unik dan punya peristiwanya masing-masing. Pun di kampus, walau ruangan kuliahnya itu-itu lagi, apa yang dipelajari selalu saja hal-hal yang baru.

Bertambahnya teman dan pengalaman adalah tanda kita terus melangkah maju, bukan hanya melakukan rutinitas yang jalan di tempat. Ada berbagai pelajaran dari pengalaman yang terjadi dan bisa diambil dalam perjalanan hidup ini. Kita hanya perlu peka merasa dan sadar bahwa apa yang kita lakukan ini lebih dari sekedar rutinitas.

So.. Mulai hari ini, esok, lusa, dan seterusnya.. Yuk kita pastikan diri ini paham betapa pentingnya memaknai rutinitas hidup! Agar kita ada di dunia bukan hanya sekedar menghabiskan sisa usia, melainkan memberi makna pada setiap bilangannya. Sehingga Tahun, Bulan, Minggu, Hari, Jam, Menit, dan Detik kita lalui dengan Iman yang semakin mendewasa dan Amal yang semakin membaik dalam kualitas pun kuantitas.

Ruang 3213 teknik Sipil ITB, 27 Aug 2013

Tidak ada komentar:

Intense Debate Comments

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label