Jumat, 16 Agustus 2013

Jiker Sang Jiwa Kerdil


"Daripada datang terlambat lalu dihukum, lebih baik tak datang sama sekali.."
(Cuplikan Forum Taplok-Caplok Dua Angkatan, 2013)

Malam kemarin saat kami membahas masalah-masalah angkatan caplok, keluarlah kalimat itu dari salah seorang rekan caplok. Rangkaian kata-kata itu sedikit mengusik pikiran si gue yang ketika itu menjadi moderator forum. Saat itu jumlah caplok yang hadir di luar espektasi Jaya Kirana. Setelah musyawarah panjang Jaya Kirana, Taplok OSKM ITB 2012, akhirnya malam sakral ala taplok pun urung dilaksanakan malam itu. Dan acara kemarin dilanjutkan dengan Forum Dua Angkatan mambahas permasalahan yang ada. :)
Dan sampailah pada suatu ketika kata-kata itu keluar dari salah seorang caplok ketika membahas masalah kuantitas mereka yang belum mencapai kuorum. Salah satu alasannya ialah adanya orang-orang yang ga hadir dengan alasan jika datang dalam keadaan belum siap spek atau keterbatasan waktu sehingga berpotensi terlambat datang yang akhirnya akan membuat mereka dihukum, yaa lebih baik ga datang sama sekali. Karena orang yang ga dateng ga dapet hukuman..
Nah loh!
Wah waaaah.. Di dunia ini ternyata masih ada aja penyakit itu.. yaaa penyakit jiker, jiwa kerdil. Duh..
Ia penyakit yang membuat seseorang ga berani beresiko atau berkorban untuk melakukan sesuatu hal yang benar. Ia akan mencabut rasa tanggungjawab yang ada dalam dirinya. Jadi… ia lari dari kenyataan. Menghindar dari masalah yang seharusnya ia atasi.
Mungkin salah satu penyebab penyakit itu ialah pikirannya sendiri yang menganggap masalah yang ia hadapi diluar kemampuannya. Yaa bisa jadi.. Padahal Tuhan ga memberikan beban di luar kesanggupan hamba-Nya loh. Jadi ga harus menghindar dari masalah, kan? Hhe
Gue lebih suka nganggap masalah itu sebagai tantangan. Ya tantangan, sesuatu yang bisa nambah experience kalau di game. Semakin nambah experience ya makin nambah juga level kita sehingga kita bisa naekin skill-skill kehidupan. Yaaa sedikit refleksi game DotA laaah. Haha :D
Finally, penyakit ini harus diobati. Haruuus! Agar kita bisa menjadi manusia yang terus naik level dari waktu ke waktu.
Ingatlah kawan.. sesungguhnya ketakutan dan keraguan ga pernah membuat masalahmu membesar, ia hanya membuat dirimu mengerdil.. ;)

Tidak ada komentar:

Intense Debate Comments

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label