Rabu, 22 Desember 2010

Kabulkanlah ya Rabb

Besok adalah hari pembagian rapor ku di SMA. Tepatnya rapor di kelas XII semester pertama.


Aku adalah salah satu dari 42 orang penghuni kelas XII IPA 2 SMA Negeri 3 Bandung. Bagi rapor memang bukan hal yang asing. Setiap akhir semester pasti ada kegiatan ini yang biasanya jadi ajang silaturahim (baca : ngerumpi bareng) ibu-ibu dan bapak-bapak orang tua siswa. Pertemuan yang biasanya tiap orang tua saling bertukar cerita tentang anaknya masing-masing. Kalau orang tua udah pada kumpul, suasana kelas jadi rame deh. Serasa lagi arisan. Hehe


Berada di dalem kelas dan lingkungan sekolah lagi mungkin telah membangkitkan semangat muda mereka. Semangat sekali tiap orang tua menceritakan kehidupan anak-anaknya. Sepertinya besok suasana arisan itu bakal terulang deh. Haha. Gapapa, tetep ramai tetep asik kok.


Tapi kalau hasil rapor kita agak-agak bikin miris, ya... Itulah yang bikin ga asik. Ya, semoga besok aku dapat hasil yang tidak mengecewakan. Amin ya rabb..


Rasanya di kelas XII ini memang terasa berbeda suasana belajarnya. Lebih banyak belajar mata pelajaran khususnya yang akan diujiankan di test-test masuk perguruan tinggi. Apalagi mata pelajaran eksak. Tiap siswa pasti ngga mau ketinggalan buat belajar. Makin cepat mengerti maka makin baik. Jadi soal-soal test USM, SMUP, SIMAK, UAN, sampai SNMPTN bisa dikerjakan dengan baik.


Di kelas XII semua siswa serius belajar. Berbeda dengan suasana saat kelas X dan XI yang cenderung sebagian siswa masih disibukan dengan ekskul, lomba, dan main. Sedikit yang punya semangat belajar seperti kelas XII. Baru biasanya di kelas XII, siswa kelas XI langsung tancap gas mengejar materi yang tertinggal atau belum dikuasai di kelas XII.


Semangat belajar tiap siswa kelas XII makin besar artinya kompetisi perebutan ranking pun semakin ramai.


Dikelas XII ini minimal aku harus bisa mempertahankan posisi ranking. Harus bisa lebih baik dari ranking saat kelas XII semester dua. Jangan sampai turun peringkatnya.


Semoga esok hari jadi hari yang membahagiakan..


Ya Rabb..
Jadikanlah aku termasuk orang-orang yang beruntung..
Yang hari ini lebih baik dari kemarin..
Dan hari esok lebih baik dari hari ini..

Jangan jadikan aku termasuk orang-orang yang merugi..
Yang hari esok sama atau bahkan lebih buruk dari hari ini..


Kabulkanlah ya Rabb..
Sungguh kuasa hanya ada padaMu..
Dan Hanya Engkaulah pengabul permohonan..

Amin..

Tidak ada komentar:

Intense Debate Comments

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label