Rabu, 11 Januari 2012

Mencintai Orang yang tak Sempurna dengan Cara yang Sempurna

True love doesn't come by finding the perfect person, but by learning to see an imperfect person perfectly.


_________________________

Manusia lahir ke dunia dengan keadaan dan bakatnya masing-masing. Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, semua itu dalah anugerah yang diberikan Allah agar tiap-tiap manusia bersyukur dan bersabar atas segala kelebihan dan kekurangannya.

Salah besar kalau kita selalu menuntut keadaan yang sempurna pada seseorang, mengharap kelebihan tanpa ada kekurangan walau hanya setitik. Ibarat menunggu petir di siang bolong, itu hampir mustahil kawan.

Hanya Allah yang pasti punya seluruh kelebihan tanpa kekurangan satupun. Nama-nama sifat-Nya dalam Asma'ul husna menjabarkan berbagai sifat baik-Nya yang maha segalanya.

Heran rasanya kalau melihat seseorang yang terus menyendiri dari muda sampai dimakan usia tanpa didampingi pasangan atau putus-nyambung putus nyambung dengan pasangan hidupnya, hanya karena alasannya mencari cinta sejati, seseorang yang sempurna tuk dampingi hidupnya.

Maka haruslah kita mulai belajar menjemput kebahagiaan dengan menghadirkan rasa mencintai seutuhnya, menerima segala yang ada pada orang-orang di sekitar kita, baik itu kelebihan maupun kekurangannya.

Karena sesungguhnya kebahagiaan dari cinta sejati itu bukan timbul dari pasangan, teman, atau orang-orang yang tanpa cela. Melainkan muncul dari dalam diri sendiri yang selalu belajar mencintai orang yang tak sempurna dengan cara yang sempurna.

_______________________
Bandung, 11 Januari 2012
Marcel Tirawan


Tidak ada komentar:

Intense Debate Comments

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label